Michael Carrick Berpeluang Ganti Jose Mourinho

By Admin


nusakini.com-Manchester-Mantan kapten Manchester United, Michael Carrick berpeluang mengganti peran Jose Mourinho yang baru saja dipecat.

Carrick saat ini menjabat sebagai asisten pelatih di MU. "Manajer sementara akan menangani klub sampai akhir musim ini. Klub akan melakukan proses rekrutmen menyeluruh untuk manajer baru yang berstatus permanen,"bunyi pernyataan resmi manajemen The Red Devils di situs klub.  

Jose Mourinho resmi dipecat manajemen Manchester United pada Senin (18/12). Manajer asal Portugal itu harus angkat kaki dari Old Trafford tak lepas dari hasil minor yang didapat MU pada musim ini. Dari 24 pertandingan yang sudah dijalani, The Red Devils hanya meraih 10 kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan. 

Teranyar, Manchester United takluk 1-3 dari Liverpool pada laga pekan ke-17 Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (16/12/) malam WIB. 

Selama dua setengah musim ditangani Jose Mourinho, persentase kemenangan Manchester United hanya mencapai 58,3 persen. MU tercatat meraih 84 kemenangan, 32 imbang, dan kalah dalam 28 laga dari 144 pertandingan di seluruh ajang.

Meski begitu, Jose Mourinho berhasil membantu Manchester United meraih tiga trofi juara, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan gelar Liga Europa. (b/ab)